Kamis, 13 Mei 2010

PUISI SUAMI-ISTRI KARENA BAB POLIGAMI / WAYUH

Saduran dari berbagai Sumber & cerita temen2 ::

PUISI SUAMI YG INGIN POLIGAMI.

Istriku,..Jika engkau bumi, akulah matahari....
Aku menyinari kamu..
Kamu mengharapkan aku Ingatlah bahtera yg kita kayuh, begitu penuh riak gelombang
Aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau
Lantas aku ingat satu hal
Bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain yg juga mengharap aku sinari

Jadi.........
Relakanlah aku menyinari planet2 lain, menebar sinarku
Menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah...!!

Istriku kaulah wanita sholeha..yg selalu taat dan patuh kpdku selama ini..Bukankah....syurga diperuntukkan kpd org2 yg ridho, taqwa & tawadu'

Firman Allah:
Nikahilah wanita-wanita (lain) yang kalian senangi masing-masing dua, tiga, atau empat. (QS an-Nisa’ [4]: 3)

Poligami, Seorang tabi’in, Sa’id bin Jubair, “Ibnu Abbbas berkata kepadaku: “Apakah engkau telah menikah ?” Aku menjawab “ Belum”. Ibnu Abbas berkata, “Maka menikahlah, karena sebaik baik manusia pada umat ini adalah orang yang paling banyak istrinya”. [HR.-Bukhari ).

Hadist Shohih Muslim (2449),
“Sesungguhnya aku tidak mengharamkan yang halal dan tidak menghalalkan yang haram. Tapi, demi Allah, tidak akan berkumpul putri Rasulullah -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- dengan putri musuh Allah selamanya”. Artinya, Nabi -Shollallahu ‘alaihi wasallam- tidak mengharamkan atas umatnya sesuatu yang halal, yaitu poligami.

==================================================================
Balasan PUISI SANG ISTRI ...

Suamiku,......
Bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya

Aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet yg pernah TUHAN
ciptakan karna mereka juga seperti aku butuh penyinaran dan akupun juga
Tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu...

AKAN TETAPIIIIIIII..

Bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt, jangan bermimpi menyinari planet lain!!!

Karena kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi
Bercerminlah pd kaca di sudut kamar kita, di tengah remang-remang
Pencahayaanmu yg telah aku mengerti utk tetap menguak mata....(kata Istrinya tenaganya aza...ndang sini tak ladeni... he he he)...

Kemudian istrinya keluarkan Dalil ;:

“Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, kawinilah seorang saja—atau kawinilah budak-budak yang kalian miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat pada tindakan tidak berbuat aniaya”. (QS.An-Nisa`: 3)

Ath-Thabariy rahimakhumullah berkata, “Kalian, wahai kaum lelaki, tak akan mampu menyamakan istri-istrimu dalam hal cinta di dalam hatimu sampai kalian berbuat adil di antara mereka dalam hal itu. Maka tidak di hati kalian rasa cinta kepada sebagiannya, kecuali ada sesuatu yang sama dengan madunya, karena hal itu kalian tidak mampu melakukannya, dan urusannya bukan kepada kalian”. [Lihat Jami’ Al-Bayan (9/284)]

Terus istrinya merepet, nggremeng...ngomel2...

Coba liat siapa dirimu... MENTARI atau lilin ? PLIS DEH...!!!

Untung aza PNS/TNI/PolRi ada PP 10...kalau tdk tiap hari suami istri Baca puisi....Kabuur ah...

Mohon maaf kami belum sempurna, krn kesempurnaan hanya milik Allah SWT"