Kamis, 13 Mei 2010

EMPAT HAL YG MEMBUAT HIDUP SULIT, TERTEKAN, SEDIH DAN DADA SESAK

Ada empat hal yg membuat Hidup ini sulit, perasaan menjadi tertekan, gunda gulana dan dada menjadi sesak :

Pertama ;

Menggerutu & tdk menerima qodar..hatinya tdk Ridho bahwa itu smua krn Allah SWT.
Kenapa daringanku/ rezekiku hanya se bukit kembar kecil ada yg merasa itupun blum penuh'

Kedua ;

Slalu melakukan kemaksiatan,,pelanggaran2,
dosa2 dan lahan2 tdk disertai dgn Taubatan Nasukha. Pdhal itu smua disebabkan oleh perbuatan tangannya sendiri (As-Syura:30)

Ketiga ;

Slalu Iri kpd sesama, muncul perasaan senang bls dendam dan dengki atas karunia yg Allah berikan kpd mereka. ( Seneng liat org lain susah dan susah melihat org lain bahagia)

"Tdk akan merasa tenang hatinya org2 yg mendengki "(Hadist)

"Sifat iri dengki akan membakar amalan sholeh seseorg bagaikan api melalap kayu bakar yg kering "

Ke empat;

Berpaling dari mengingat Allah SWT.
Dan barang siapa yg berpaling dari peringatanKu, mk sesungguhnya baginya kehidupan yg sempit" (Thaha;124), hatinya akan hampa, kosong tanpa tujuan.

Oleh sebab agar Hati selalu ditata utk selalu Syukur, ridho dan Ikhlas dlm menapaki suatu kehidupan ini.

Kita semua hrs syukur, ridho dan konaa(hidup apa adanya) krn yg kita cari adalah kehidupan di akherat nanti yg akan kekal abadi.
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat kpdmu" (Ibrahim 14:7)

Nabi bersabda " Barangsiapa menjadikan akherat sbg tujuannya, maka Allah menjadikan kekayaannya berada dihatinya, dan dikumpulkan baginya kekuatan, serta didatangkan baginya dunia(red kenikmatan dunia) pdhal dunia itu dibencinya. Barang siapa menjadikan dunia sbg keinginannya, mk Allah menjadikan kefakiran berada di antara kedua matanya dan diceraiberaikan bgnya kekuatan, serta tdk diberikan bgnya dunia kecuali seseui apa yg ditakdirkan baginya (Tirmidzi.2465).

Masih byk kekurangan dlm diri qita,krn ksmpurnaan hanya milik Allah yg mh s'gala'nya...slnjut'y introsfeksi diri itu lebih baik dari pada m'ngintrosfeksi org Lain N anda sendiri yg biza menilai N Anda jg psti tau bhw anda Lebih mengetahui apA-Apa yg ada di Hati kita & apA-Apa yg kita kerjakaN...

Mudah-mudahan hati kita tetap berada dalam lindungan Alloh SWT, sehingga kita selalu bersikap nrimo atau sak dermo kepada nasehat-nasehat yang baik, dan tdk suka mendekati serta mengerjakan hal-hal yang merugikan kita dan sesama.

Semoga Alloh memberikan manfaat dan barokah kepada kita semua

Alhamdulillah jazakumullohu khoiro.

"Lah Tahzan' kami belum sempurna, ttp berusaha sakpol kemampuan (mastathokna).