Senin, 05 Juli 2010

RIDHALAH..SYUKURLAH DGN PEMBERIAN ALLAH, AGAR ANDA MENJADI MANUSIA PALING KAYA

(Intisari dari buku Lah Tahzan)

Seorang anggota Polisi yg bertaqwa Ridha dan Syukur dgn pemberian rezeki dan jabatan apapun yg di berikan oleh Allah kepadanya, karunia yg di takdirkan untuknya krn sudah yakin dgn keadilan Allah dlm pembagian rezeki / jabatanNya, dlm pembagian karunia-Nya serta kasih sayangnya untuk hamba-hambanya. Ini adalah hidup qona’ah menerima dan manjalani apa adanya..yg terpenting adalah kita hrs ihktiar & berdoa Kepada Nya..bekerjalah seakan-akan hidup selamanya,,beribadahlah se akan2 mati hari esuk. Org yg Taqwa tahu betul tabiat manusia adalah tamak dan loba terhadap dunia “ jika anak Adam memiliki dua lembah emas, niscaya dia akan mencari lembah yg ketiga. Mata Anak Adam tdk akan pernah puas kecuali jika telah di penuhi oleh tanah (mati) “.

Jika manusia mengikuti naluri-naluri ketamakan dan kelobaan, itu akan berbahaya bagi dirinya oleh sebab itu kita harus menuju jalan yg lurus (istiqomah) dalam mencari Rezeki/jabatan, kekayaan agar dalam hidupnya menjadi tenang, karena ketenangan merupakan rahasia kebahagian, menjauhkan ke ekstriman dlm hidup kita sehingga menjadi manusia mulia,,memiliki hati nurani dan aklaq budi pekerti yg baik dlm bahasa kerennya menjadi orang yg amanah dalam menjalankan tugasnya.

Kekayaan itu bukanlah dengan memiliki banyak barang, sesungguhnya kekayaan itu hanyalah kekayaan jiwa. Tingginya derajat seseorang bukanlah di nilai dari banyaknya kekayaan yg di milki tetapi Nilai seseorang itu bagaimana aklak kamu,,amalan shalihmu, serta apa yg anda berikan melayani agamu, negerimu dan keluargamu. Nilai derajat seseorang bukanlah berada dalam harta, jabatan, bagaimana kewenanganmu, bagaimana indahnya kamu di dunia. Dunia adalah membujuk, penjara bagi orang yg iman dan syurga bagi org yang tdk taat agama. Oleh sebab itu Ridholah, syukurlah dengan apa yg diberikan oleh Allah, niscaya kita merasa menjadi manusia paling Kaya.